Senin, 12 Desember 2011

Suzuki Satria FU Pengin Tampil keren Buat Harian
Kepengin neh tampil keren tapi enggak terlalu mengubah motor standart dan melanggar peraturan..... gimana ya caranya?????

Jawaban :
MotoBike - Rombakan fisik bisa dimulai dengan langkah upgrade kaki-kaki. “Pertama ganti pelek. Saat ini sedang dimintai pelek jari-jari. Pilihannya bisa pakai merek exel Takasago dan TK. ukurannya 140-17 (depan) dan 160-17 (belakang). Untuk ban depannya pakai ukuran 80/80-17 dan belakang 90/80-17,” rinci Didi Nurhadi, punggawa bengkel D2M Hasil Kebon di Jl. Kapin, No. 1, Kalimalang, Jaktim.
Kelar mendongkrak tongkrongan kaki-kaki, Didi menganjurkan ganti footsteps racing. “Pilihannya pun cukup banyak, misalnya merek Yoshimura. Perkara range harga footstep racing aftermarket dibanderol antara Rp 200 ribu sampai Rp 450 ribu,” lanjut Didi yang kerap jadi rujukan sejumlah klub Satria FU-150 maupun motobikers perorangan ini.
Selanjutnya ganti knalpot. Nah tentu sebaiknya gunakan knalpot tipe silent, sehingga tidak menyalahi aturan lalu-lintas yang terkait tingkat kebisingan sesuai ambang batas toleransi db (decibel). “Iya sebaiknya gunakan knalpot yang tidak terlampau bising. Pilihannya bisa merujuk merek CMS ataupun DBS,” sambungnya.
Nah agar makin cihuy dipandang, langkah kromisasi kaki-kaki tak haram dilakoni. Krom bagian seperti swing arm, tabung sok depan rumah kopling, standar samping dan lainnya. “Range harga berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 1,8 juta, tergantung jumlah bagian yang dikrom,” bilang sobat yang aseli Betawi ini.
Jika ingin lebih sip lagi, monggo aplikasi setang jepit beserta gas spontan. “Untuk setang jepit, bisa pakai merek DBS yang dibanderol Rp 450 ribu-an. Sedangkan gas spontan aftermarket dilego antara Rp 350 ribu hingga Rp 600 ribu-an,” sebut Didi.
Soal bodi set, dihalalkan untuk merubah kelir bodi. Tetapi harus sesuai dengan keterangan warna pabrikan yang tertera di STNK. “Bodi standarnya sudah bagus kok. Tetapi jika ingin lebih simple lagi bisa aplikasi cutting sticker, sehingga jika bosan motifnya bisa dengan mudah dikelupas,” lanjutnya lagi.

sumber :http://www.mymotobike.com/q_and_a/read_question/19521/Suzuki_Satria_FU_Pengin_Tampil_keren_Buat_Harian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar