Rabu, 07 Desember 2011

beberapa pesan atau informasi yang ane dapet dari temen ,baik melalui sms ataupun secara langsung ,mungkin beberapa kalian sudah mengetahuinya namun bila tidak maka diantaranya memilki makna yang cukup dekat dengan kehidupan keseharian kita , serta menambah sedikit pengetahuan kita mengenai kehidupan di dunia ini yang sesuai dengan perintah dan menjauhi larangan-Nya:
  1. "Minal aidin wal faidzin" secara frasa ,Min berarti (sebagian) dari ,al-aidin berati orang-orang yang kembali ,wa berarti dan ,al-aidzin berarti orang-orang yang menang ,bila kita merangkaikannya mak menjadi :"(semoga) kita termasuk orang-orangyang kembali(fitri) dan meraih kemenangan"
  2. Rasulullah bersabda,' Tidaklah seorang hamba yang puasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh puasa 1 tahun' (HR. Muslim)
  3. Berpuasa 6 hari di bulan syawal tergantung kesempatan kita, boleh dikerjakan berturut-turut boleh juga tidak, yang penting genap 6 hari.
  4. Rasulullah bersabda,"Carilah Lailatul Qodr di bulan ramadhan "(HR. Bukhari)
  5. "Barang siapa yang sholat pada malam lail jangan menghitung-hitung karena Allah akan menghitung-hitung pula pemberian-Nya kepada mu ,dan jangan kikir pula sehingga Allah akan menyempitkan rezki mu"(HR. Bukhari).
  6. Rasulullah bersabda,"orang mukmin yang paling sempurna adalah yang paling baik akhlaknya, dan yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik perlakuannya terhadap perempuan"(HR. Tirmidzi).
Sekian beberapa pesan yang ane dapet dari temen ane ,bukan maksud ane ngajarin atau menggurui ,namun alangkah baiknya bila kita dapat saling mengingatkan kepada sesama umat-Nya. Mohon maaf sebelumnya ,bila ada kekeliruan tolong saya dikoreksi. Bila ada pesan atau nasihat yang ane dapat lagi ,mudah-mudahan dapat ane bagikan lagi umumnya bagi anda, khususnya untuk diri saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar